ADA RAMBUT 2 KG DALAM PERUT SEORANG BOCAH

Di perut seorang gadis delapan tahun ditemukan segumpal rambut. Beratnya rambut tersebut mencapai dua kilogram. Rambut di dalam tubuhnya terungkap setelah dia merasa sakit usai makan makanan, Ayahnya kemudian membawanya ke rumah sakit untuk berobat.

Dokter yang memeriksa menemukan ada yang aneh di dalam perutnya. Dokter kemudian melakukan pemindaian sinar x dan menemukan ada gumpalan rambut besar. kondisi bagian dalam perutnya cukup parah karena bengkak terkena potongan rambut. Akhirnya tim dokter sepakat untuk  pembedahan.

Dokter tersebut menyuruh ayah si bocah untuk melakukan konsultasi dengan ahli pediatrik, dr. Zhang Shufeng di Rumah Sakit Umum Daerah setempat.

Orang tuanya mengatakan jika mereka sering melihat anaknya mengunyah rambut panjangnya. Namun, mereka tidak pernah menyangka jika ini akan mengganggu atau pun jika dia menelan rambut yang dikunyahnya.

Dr. Zhang yang kemudian menemukan ‘bola rambut’ dalam perut si gadis dan menyarankan untuk segera melakukan operasi. Setelah dioperasi, Zhang berhasil mengeluarkan rambut seberat dua kilogram.

“Rambut ini sudah terkumpul selama bertahun-tahun dan menghalangi jalannya nutrisi masuk ke tubuh si gadis itu,” ujarnya.

Gadis itu didiagnosis mengalami sindrom Rapunzel, sebuah kondisi pencernaan yang sangat langka akibat menelan rambut. Setelah gumpalan rambut, yang diberi nama “trichobezoar” oleh ilmuwan tersebut diangkat, dokter mengatakan jika mereka yakin gadis kecil ini akan kembali bisa makan dan minum.

Tim dokter mengatakan, gadis kecil ini melakukan hal tersebut karena mereasa tertekan tidak memiliki orang tuanya sekitar. Ia tinggal bersama kakek dan nenek di Zhoukou, di China tengah, sementara kedua orang tuanya bekerja di luar daerah. Berkat kejadian ini sang ayah memutuskan untuk mengambil cuti dan menjaga Liu Niu Liang hingga sembuh.

Hal ini seolah menjadi pelajaran bagi orang tua betapa pentingnya peran mereka terhadap anak-anaknya. Dengan dalih mencari uang untuk kebutuhan materi anak, orang tua harus mengabaikan hal yang sebenarnya paling dibutuhkan anak-anaknya, yaitu kasih sayang. Jagalah anak anda, sebelum akhirnya anda menemukan benda aneh dalam perut mereka.


Terkait: | 156 | 157 | 158 |

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*